Laporan Aktualisasi LATSAR Guru Kimia di SMK


Foto adik-adik yang sedang bersenda gurau di kampung halaman saya


Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), ditetapkan bahwa salah satu jenis Diklat yang strategis untuk mewujudkan PNS sebagai bagian dari ASN menjadi profesional seperti tersebut di atas adalah Diklat Prajabatan. Diklat ini dilaksanakan dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar profesi PNS. Kompetensi inilah yang kemudian berperan dalam membentuk karakter PNS yang kuat, yaitu PNS yang mampu bersikap dan bertindak profesional dalam melayani masyarakat.

Setelah mengikuti LATSAR (Latihan Dasar), dulu disebut PRAJABATAN, seorang CPNS di wajibkan untuk membuat laporan aktualisasi berkaitan dengan nilai-nilai dasar profesi PNS. dalam hal ini ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publik, Komitmen mutu, Anti korupsi).

Salah satu contoh laporan aktualisasi guru kimia di SMK dapat dilihat pada e-book ini.

Ebook ini tidak diedit atau di rombak, sehingga semua nama, tempat kegiatan, foto, sama dengan laporan asli yang dikumpulkan.

Mungkin formatnya berbeda dengan apa yang teman-teman pelajari, tapi intinya sama. Semua kegiatan harus mencerminkan ANEKA.

Selain itu, contoh laporan ini mungkin bisa juga digunakan oleh guru Kimia di SMA, maupun guru-guru yang lain.



BAGITEMAN-TEMAN YANG MEMBUTUHKAN FILE LAPORANNYA SILAHKAN DOWNLOAD.

Agar bisa download, maka teman-teman harus memiliki akun google drive (katanya).

 

 


Tidak ada komentar:

IKUTI

KONTAK

Nama

Email *

Pesan *