5 Misteri Dalam Sains Yang Belum Bisa Dijelaskan Secara Sempurna Hingga Kini


Di dunia ini sangat banyak misteri sains yang belum dijelaskan dengan baik. Banyak masalah sains yang membingungkan. Oleh sebab itu pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa masalah berkaitan dengan sains yang belum bisa dijelaskan secara keren dan bisa diterima secara luas oleh manusia.


1. Bagaimana terciptanya jagat raya ini

Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa alam semesta ini tercipta sekitar 15 atau 16 miliar tahun yang lalu.
Bisa bayangkan 15 atau 16 miliar tahun ini lamanya bagaimana?
Jika belum membayangkan maka sebaiknya tidak perlu melanjutkan membaca artikel ini. Silakan cari artikel lain saja untuk dibaca. Misalnya baca tentang 12 konspirasi besar umat manusia yang paling fenomenal.
Jika Anda sudah membayangkan maka Anda juga perlu tahu bahwa angka tersebut ternyata hanya perkiraan manusia biasa yang menamakan diri mereka ilmuwan.
Hingga kini belum ada satu orang pun yang bisa menjelaskan bagaimana alam semesta ini terbentuk atau tercipta.
Beberapa kelompok yang percaya kepada Tuhan mengatakan bahwa alam semesta ini diciptakan oleh Tuhan. Sedangkan kelompok lain yang tidak percaya akan kehadiran Tuhan mengatakan bahwa alam semesta ini terbentuk dengan sendirinya.

2. Bagaimana awal mula kehidupan di bumi
Jagat raya atau alam semesta di perkirakan terbentuk pada 15 atau 16 miliar tahun yang lalu. Lamanya waktu yang telah dilalui membuat manusia mulai bertanya bagaimana awal mula kehidupan di bumi??
Banyak teori aneh yang menjelaskan tentang awal mula kehidupan di muka bumi. Namun hingga kini tak ada satu pun yang bisa menjelaskan secara pasti. Semuanya hanyalah teori atau pemanis ilmu pengetahuan.

3. Apakah ada kehidupan di tempat lain selain bumi??

Sejak sekolah dasar kita di ajarkan bahwa jagat raya ini terdiri dari 12 planet. Salah satu planet yang bisa mendukung adanya kehidupan adalah planet bumi.
Namun seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan maka manusia mulai bertanya adakah makhluk hidup di planet-planet selain bumi?
Ternyata beberapa orang percaya bahwa di planet-planet lain sebenarnya ada juga kehidupan. Makhluk-makhluk mirip manusia yang hidup di planet lain tersebut dinamakan sebagai alien. Keberadaan alien hingga kini terus diperdebatkan. Beberapa orang tidak percaya kehadiran alien. Namun beberapa orang sangat percaya bahwa alien itu. Bahkan beberapa dari mereka mengklaim telah melihat alien atau pernah melihat penampakan alien.
Apakah anda percaya akan kehadiran alien??
Silahkan tinggalkan pendapat berharga anda di kolom komentar.

4. Bagaimana otak bekerja

Manusia mulai mempelajari ilmu pengetahuan secara serius diperkirakan pada akhir abad ke 17 atau awal abad 18. Sejak saat itu, manusia mulai mempelajari secara serius bagaimana otak bekerja.
Sebenarnya pertanyaan mengenai bagaimana manusia bisa belajar, mengingat, dan berpikir telah ada sejak manusia ada di muka bumi. Namun pada zaman dulu manusia belum mengenal tulisan sehingga tidak ada dokumen yang bisa dijadikan sebagai bukti.

5. Apa itu gravitasi?
Sejak kita mengenal yang namanya sekolah, kita akan diberitahu bahwa gravitasi adalah gaya tarik bumi. Karena adanya gravitasi atau gaya tarik bumi maka semua benda pasti akan jatuh ke bumi. Jadi buah kelapa bisa jatuh ke permukaan tanah disebabkan oleh adanya gravitasi bumi. Begitupun benda-benda lain yang jatuh ke permukaan bumi.
Apakah pengertian gravitasi bumi sesederhana itu??
Ohhh..ternyata tidak. Penjelasan mengenai gravitasi bumi ternyata sangat sangat sulit bahkan terkesan aneh atau tidak masuk di akal sehat.
Beberapa pertanyaan yang sulit di jawab adalah seperti apa tarikan bumi ini, apakah seperti tarikan magnet? Jika benar seperti magnet bagaimana gravitasi bumi bisa menarik benda yang tidak terbuat dari logam??
Para ilmuwan saja hingga kini belum bisa menjelaskan tarikan atau gravitasi bumi.
Satu-satunya teori yang mendukung adanya gravitasi bumi adalah teori relativitas umum yang dikembangkan oleh Albert Einstein, walaupun sebenarnya istilah gravitasi bumi keluarkan oleh Isaac Newton.
Beberapa orang mengatakan gravitasi bumi atau tarikan bumi adalah teori yang salah. Tak pernah ada yang namanya tarikan bumi. Teori relativitas umum yang digunakan untuk menjelaskan gaya tarik bumi adalah teori khayalan yang diciptakan oleh Einstein. Teori ini bukan berdasarkan hasil eksperimen.
Benarkah teori gaya tarik bumi adalah teori yang salah??
Ahhhh...saya juga tidak tahu.

Tidak ada komentar:

IKUTI

KONTAK

Nama

Email *

Pesan *