Pentingnya Suplemen Magnesium bagi Tubuh Manusia

Lapar
Menatap dan memilih (Sumber Gambar:  Jerzy Górecki di Pixabay)


WANIBESAKc - Saya dan Anda mungkin telah menyadari pentingnya kalsium bagi tubuh, tetapi tidak sebanyak magnesium. Tahukah Anda bahwa tubuh seseorang membutuhkan 15 mineral penting agar berfungsi dengan baik? 
Mineral yang dibutuhkan dalam jumlah kecil disebut trace mineral, yang dibutuhkan dalam jumlah besar adalah mineral makro.
Kalsium, magnesium, potasium, fosfor, natrium, dan klorida adalah beberapa mineral yang dibutuhkan lebih dari 250 mg per hari. Tubuh Anda tidak bisa memproduksi mineral ini, tapi mereka membutuhkannya secara teratur. 
Hampir 4% dari berat badan seseorang terdiri dari mineral-mineral ini. Fungsi mereka multifold bila dibandingkan dengan kuantitas yang ada di tubuh.
Magnesium bersama dengan mineral lainnya dimanfaatkan sebagai ion dan beredar melalui darah ke seluruh tubuh. Magnesium digunakan untuk membangun hormon, menciptakan energi, menjaga sel, dan mengendalikan gerakan tubuh. 
Ginjal menyaring kelebihan magnesium dan mengeluarkannya secara teratur. Karena ini adalah kejadian sehari-hari, seseorang perlu mengkonsumsi magnesium secara teratur.
Untuk orang dewasa di atas 31 tahun, tunjangan diet magnesium yang direkomendasikan adalah 420 mg/hari untuk pria dan 320 mg/hari untuk wanita.
Magnesium secara alami tersedia di beberapa produk makanan. Ini juga ditambahkan secara sintetis ke produk makanan lain dalam bentuk suplemen makanan. Tingkat penyerapan magnesium tergantung pada bentuk suplemen. 
Magnesium Chelate, magnesium sitrat, minyak magnesium klorida, magnesium glycinate, Magnesium L-Threonate adalah suplemen magnesium utama.
Mengapa seseorang harus menggunakan suplemen magnesium? Haruskah Anda mengkonsumsi suplemen magnesium? Anda mungkin berada dalam posisi yang lebih baik untuk menjawab ini setelah Anda membaca artikel ini.

SALAH SATU SOLUSI UNTUK SEMUA MASALAH KESEHATAN
Mungkin ada banyak hal yang bisa membuat seseorang bahagia. Magnesium adalah salah satu faktor yang membuat seseorang bahagia. 
Serotonin dan hormon bahagia lainnya yang diproduksi oleh fungsi normal neurotransmitter dipandu oleh magnesium. Suplemen magnesium bisa membantu seseorang tetap tenang dan bahagia.
Apakah Anda merasa sulit tidur? Suplemen magnesium bisa membantu seseorang tidur nyenyak. Beberapa orang mengatakan bahwa suplemen magnesium memang bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan dan konstipasi. 
Magnesium sangat penting untuk menenangkan otak dan membuat seseorang tetap rileks.
Jantung memiliki jumlah magnesium tertinggi di seluruh tubuh, terutama ventrikel kiri jantung. Kalsium dan magnesium bekerja sama untuk mencegah hipertensi, dan mempertahankan tingkat tekanan darah yang tepat. Magnesium mengaktifkan adenosine trifosfat untuk menciptakan energi dalam tubuh.

MAGNESIUM ADALAH SUATU KEHARUSAN DARIPADA KEBUTUHAN
Faktanya tetap bahwa hampir 80% orang dewasa kekurangan magnesium. Dengan mempertimbangkan hal ini, sekarang saatnya untuk menyertakan suplemen magnesium terbaik dan makanan kaya magnesium dalam makanan.
Tidak salah jika mengatakan kekurangan magnesium adalah kekurangan yang paling diabaikan dan jarang diuji. Kebanyakan orang menderita sakit otot atau kejang dan pencernaan yang buruk. 
Jika seseorang mengalami masalah tidur dan memiliki banyak kegelisahan, disarankan agar memeriksa kekurangan magnesium. Meskipun penggunaan magnesium diperlukan, ini adalah suplemen yang paling kurang dimanfaatkan. 
Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dengan yang dilakukan kebanyakan orang.
Magnesium memainkan peran penting dalam kelancaran sistem biologis tubuh. Hampir 300 fungsi biokimia tubuh melibatkan magnesium, seperti:
• fungsi otot
• fungsi syaraf
•  jantung yang sehat
• pengaturan suhu tubuh
• tulang dan gigi yang kuat

Magnesium membantu dalam mengatur detak jantung dan juga membantu kelancaran fungsi neurotransmitter. Hal ni bertanggung jawab atas fungsi seluler, seperti produksi energi dan reproduksi seluler.
Kita menyerap magnesium ke dalam tubuh kita melalui usus kecil kita dan mengeluarkannya melalui ginjal kita dalam urin.
Banyak obat antasida dan obat pencahar mengandung magnesium. Dosis magnesium yang sangat tinggi dapat menyebabkan diare dan kram perut.

BEBERAPA SUPLEMEN MAGNESIUM
1. Magnesium chelate adalah jenis suplemen yang ditemukan secara alami dalam makanan. Mereka digunakan untuk mengembalikan kadar magnesium, dan terikat pada beberapa asam amino.
2. Magnesium sitrat adalah campuran asam sitrat dan magnesium. Biasanya digunakan untuk memperbaiki pencernaan dan mencegah sembelit. 
Perawatan yang tepat harus dilakukan untuk mengambil dosis yang tepat. Kelebihan suplemen ini bisa mengubahnya menjadi obat pencahar.
3. Minyak magnesium klorida bisa dioleskan ke kulit. Olahragawan menggunakan ini untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh mereka, dan untuk menyembuhkan luka atau iritasi kulit.
4. Magnesium glycinate diberikan kepada mereka yang kekurangan magnesium. Kemungkinan suplemen ini berubah menjadi obat pencahar lebih rendah bila dibandingkan dengan suplemen magnesium lainnya.

Tidak ada komentar:

IKUTI

KONTAK

Nama

Email *

Pesan *