3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kutu Rambut




Apakah kamu tahu apa itu kutu rambut? Apa gejala yang bisa dirasakan? Dan bagaimana menyingkirkan atau apa pengobatan terbaik untuk menghilang kutu rambut? 
Jangan khawatir guys mari kita bicara tentang semuanya satu per satu. Pertama mari kita bahas apa itu kutu.
Kutu rambut adalah parasit berkaki enam yang hidup di kepala kita. Ia akan menggunakan mulut penggigit dan mengisap darah dari kepala kita. Gigitannya tidak akan menyakitkan, namun bisa menimbulkan gatal-gatal di kepala.
Meskipun tidak begitu mengkhawatirkan karena tidak akan menimbulkan kerusakan permanen. Tetapi keberadaan mereka sangat mengganggu. Mereka akan terus-menerus mengisap darah dari kulit kepala Anda. 
Kutu sangat kecil dan hampir bersifat mikroskopik. Selama hidupnya, seekor kutu betina akan bertelur hingga 100 butir telur dan telur ini akan melekat kuat di rambut kita.
Menurut beberapa penelitian tentang cara menyingkirkan kutu, diketahui bahwa kutu rambut adalah hewan yang sangat kuat dan tidak mudah untuk dibunuh. Mereka bisa bertahan di bawah air selama hampir enam jam. Bahkan mereka juga bisa bertahan di kolam air yang telah diklorinasi.
Sekarang Anda juga harus tahu bahwa kutu tidak bisa terbang atau tidur. Mereka hanya bisa berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya jika terjadi kontak langsung. Selain itu kutu juga dapat berpindah jika Anda telah menggunakan tempat tidur, pakaian, atau sisir dari orang yang memiliki kutu. Meskipun semua orang  dapat memiliki masalah kutu, tetapi anak-anak yang berusia antara tiga sampai empat belas tahun paling rentan untuk hal ini.
Pada zaman dahulu, orang-orang disebuah kota di Swedia pernah menggunakan kutu rambut untuk memilih walikota. Para lelaki yang ingin menjadi walikota duduk dengan menyandarkan jenggot mereka di atas meja. Kemudian seekor kutu yang diletakan di tengah-tengah meja. Jika kutu merayap ke salah satu pemilik jenggot maka pemilik jenggot tersebutlah yang menjadi walikota.

GEJALA YANG DITIMBULKAN KUTU
Pada artikel kali ini saya akan memberi tahu Anda beberapa gejala untuk memastikan bahwa Anda atau anak Anda atau orang yang Anda kenal memiliki kutu. Jadi beberapa gejalanya adalah sebagai berikut:
1. Kulit kepala terasa gatal terus menerus.
2. Terlihat bug berwarna coklat di rambut.
3. Akan merasa seolah-olah ada sesuatu yang merangkak atau merayap di atas kepala.

Selain itu, Anda bisa mencari telurnya di rambut. Telur ini sangat sangat kecil, berwarna putih atau cokelat. Telur kutu biasanya tidak mudah dilihat, terutama jika orang tersebut memiliki rambut pirang atau coklat.
Dengan adanya kutu di rambut tentu kita akan bertanya:  apakah ada cara terbaik untuk menyingkirkan kutu?

SOLUSI MENYINGKIRKAN KUTU DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI
1. CUKA (VINEGAR)
Cuka cukup efektif dalam menyingkirkan kutu karena cuka beracun bagi kutu juga telur kutu. Kutu dan telur kutu yang sudah mati bisa Anda hilangkan dengan menggunakan sisir. 
Untuk menyigkirkan kutu yang bisa Anda lakukan adalah mencampur setengah bagian cuka dengan setengah bagian minyak mineral. Kemudian oleskan pada kepala orang yang memiliki kutu. Kemudian pijatlah secara menyeluruh.
Tutuplah kepala Anda dan biarkan dalam semalam. Keesokan paginya cucilah rambut Anda menggunakan sampo. Anda juga bisa cuci menggunakan sampo anti-kutu yang tersedia di pasaran.
Selain itu, jika Anda tidak suka meminyaki rambut maka Anda dapat mencampur cuka dan air dengan perbandingan 1 : 1 dan kemudian oleskan pada rambut yang mengandung kutu.
Perlu diperhatikan bahwa Anda harus menerapkan pada rambut yang baru dicuci atau dibasahi dengan air, kemudian biarkan selama 10 menit. Setelahb itu siram atau cucilah rambut anda dengan dengan air hangat.
Jika cuka digunakan tiga kali selama seminggu secara teratur, maka kutu kepala anda akan bersih dalam waktu hampir dua bulan.

2. MINYAK POHON TEH
Minyak pohon teh sangat efektif untuk menghilangkan kutu kepala Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah mencampur sekitar 20 tetes minyak pohon teh dengan 20 tetes minyak zaitun lalu mengoles di kulit kepala dan menggosoknya secara perlahan,  kemudian membiarkannya semalam.
Keesokan paginya bilaslah rambut dengan menggunakan sampo dan sisirlah rambut Anda dengan baik. Ini akan membantu Anda menyingkirkan kutu setelah 2 atau 3 kali penggunaan.
WARNING!
Jika Anda telah mencampur minyak pohon teh dengan alkohol maka oleskan pada kulit kepala dengan menggunakan botol semprot dan jika Anda mencampurnya dengan minyak zaitun, oleskan dengan menggunakan bola kapas.
Walaupun efektif untuk menghilangkan kutu rambut, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni sebagai berikut.
#  Jangan menggunakan minyak pohon teh jika Anda alergi terhadapnya.
#  Jangan menggunakan minyak pohon teh di kulit kepala jika ada luka terbuka di kulit kepala.
#  Jika minyak pohon teh tidak ditemukan maka Anda dapat menggunakan minyak berikut ini sebagai pengganti:
- Minyak adas manis
- minyak daun kayu manis
- minyak cengkeh
- minyak kayu putih
- minyak lavender
- minyak nimba
- minyak pala
- minyak peppermint
- minyak thyme merah.


3. JUS LEMON
Jus lemon adalah obat lain yang efektif untuk kutu rambut. Nah Anda bisa menggunakan jus lemon dengan pengobatan cuka sekaligus untuk meningkatkan efisiensi perawatan itu. Tapi di sini Anda harus menggunakannya dengan beberapa siung bawang putih.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti yang bisa membantu Anda menyingkirkan kutu:
1. Ambil tiga sampai empat siung bawang putih dan menghaluskannya dengan menggunakan blender.
2. Tambahkan satu sendok makan jus lemon.
3. Aduklah secara perlahan agar bercampir secara merata.
4. Gunakan di kulit kepala dan cobalah untuk lebih fokus pada akar.
5. Biarkan selama 30 menit.
6. Bilaslah rambut Anda dengan benar dan sisirlah rambut dengan lembut. Jika Anda melakukannya tujuh kali maka Anda bisa menyingkirkan kutu secara permanen.

Tidak ada komentar:

IKUTI

KONTAK

Nama

Email *

Pesan *